Teori obesitas yang tidak mempengaruhi hipertensi

Merokok Zat kimia beracun seperti nikotin dan karbon monoksida yang dihisap melalui rokok yang satu masuk kedalam aliran darah dapat merusak lapisan endotel pembuluh darah arteri, dan mengakibatkan proses asterosklerosis, dan tekanan darah tinggi.

Namun jika arteri kehilangan elastisitas menyempit maka aliran darah tidak lancar sehingga dibutuhkan tenaga untuk melewati arteri ini. Kegemukan yang dimulai sejak masa kanak- kanak akan mengakibatkan kenaikan jumlah sel lemak di samping penambahan isi sel lemak itu sendiri.

Hipertensi atau darah tinggi adalah penyakit kelainan jantung dan pembuluh darah yang ditandai dengan peningkatan tekanan darah. Tinjauan laporan klien harus mencakup riwayat perawatan, kartu catatan, hasil-hasil tes dan semua laporan observasi.

Orang-orang yang setiap harinya bekerja dengan tingkat stres yang tinggi akan beresiko mengidap hipertensi di kemudian hari. Asuhan Keperawatan 1. Diketahuinya hubungan antara gaya hidup dan kepribadian dengan kejadian hipertensi di wilayah kerja PosKesDes Kelurahan Mattiro Walie Kabupaten Bone tahun c.

Merokok dapat merusak pembuluh darah, menyebabkan arteri menyempit dan lapisan menjadi tebal dan kasar.

Askep Hipertensi

Efek samping obesitas antara lain: Distribusi makanan dalam sehari harus seimbang, jangan ada waktu makan yang ditinggalkan. Hal- hal sekunder yang menyebabkan seseorang makan antara lain: Pada titik ini, neuron preganglion melepaskan asetilkolin, yang akan merangsang serabut saraf pasca ganglion ke pembuluh darah, dimana dengan dilepaskannya noreepineprin mengakibatkan konstriksi pembuluh darah.

Kulit menjadi tidak rata b. Gaya hidup kurang sehat Walaupun tidak terlalu jelas hubungan dengan hipertensi, namun kebiasaan buruk dan gaya hidup yang tidak sehat juga menjadi sebab peningkatan tekanan darah.

Bahan kimia ini tentu sangat berbahaya karena dapat mempermudah penggumpalan darah sehingga merusak pembuluh darah perifer. Jenis- jenis makanan Makanan yang berpengaruh baik bagi tubuh kita jika mempunyai kriteria diantaranya: Aksi pertama adalah meningkatkan sekresi hormon antidiuretik ADH dan rasa haus.

Kelainan Emosi yang terlihat dari penderitanya antara lain: Endokrin dan metabolik Penyakit yang dapat menyerang sistem endokrin atau hormon yang mengotrol dan memadukan fungsi tubuh dan metabolisme atau proses pengolahan zat- zat yang dibutuhkan tubuh antara lain: Faktor-faktor yang dapat menyebabkan timbulnya gangguan atau kerusakan pada pembuluh darah turut berperan terhadap munculnya penyakit hipertensi.

Cairan empedu mengandung sejumlah besar kolesterol yang biasanya tetap berbentuk cairan.

Faktor Penyebab Obesitas Pada Anak

Radikal bebas ini dapat menyebabkan sel-sel tidak dapat regenerasi. Non Farmakologis Terapi non farmakologis terdiri dari menghentikan kebiasaan merokok, menurunkan berat badan berlebih, konsumsi alkohol berlebih, asupan garam dan asupan lemak, latihan fisik serta meningkatkan konsumsi buah dan sayur.

ASUHAN KEPERAWATAN PADA LANSIA Tn. S DENGAN HIPERTENSI

Pasien yang meminum aspirin harus dihentikan minggu sebelum pembedahan b. Lengan atas dan paha tampak besar, terutama pada bagian proksimal.

Tabel 2. Dengan bergesernya pola perekonomian dari pertanian ke industri maka pola penyakit pada lansia juga bergeser dari penyakit menular menjadi degeneratif.

Gunakan ukuran manset yang tepat dan tehnik yang akurat Rasional: Kesalahan kebiasaan makan menunjang terjadinya arterosklerosis dan kegemukan yang merupakan predisposisi dari hipertensi dan komplikasinya, misal: Beberapa petunjuk pada pelaksanaan adalah sebagai berikut:dan depresi karena sering tidak dilibatkan pada kegiatan yang dilakukan oleh teman sebayanya (Manuaba,).

Banyak sekali resiko gangguan kesehatan yang dapat terjadi pada anak atau remaja yang mengalami obesitas. Anak dengan obesitas dapat mengalami masalah dengan sistem jantung dan pembuluh darah. Hipertensi kronik: hipertensi (tekanan darah lebih dari /90 mmHg yang diukur setelah beristirahat selama menit dalam posisi duduk) yang telah didiagnosis sebelum kehamilan terjadi atau hipertensi yang timbul sebelum mencapai usia kehamilan 20 ancientmarinerslooe.com: Irhaa.

e. Hipertensi Esensial (Primer) Penyebab tidak diketahui namun banyak factor yang mempengaruhi seperti genetika, lingkungan, hiperaktivitas, susunan saraf simpatik, system rennin angiotensin, efek dari eksresi Na, obesitas, merokok dan stress.

f. Hipertensi Sekunder Dapat diakibatkan karena penyakit parenkim renal/vakuler renal. Penggunaan Author: Joel. Menurut dari pasien, dia pernah mengalami penyakit hipertensi 2 tahun yang lalu dan tidak rutin control. Dan menurutnya dia sering mengkomsumsi makanan yang banyak mengandung garam karena dia belum mengetahui pantangan apa yang tidak boleh dikomsumsi oleh orang yang.

Tekanan darah tinggi

Konsep Dasar Hipertensi a. Pengertian Hipertensi atau tekanan darah tinggi secara umum didefinisikan sebagai tekanan sistolik lebih dari mmHg dan tekanan diastolik lebih dari 90 mmHg (Palmer, ).

Hipertensi merupakan suatu keadaan tanpa gejala, dimana tekanan yang abnormal tinggi di dalam arteri menyebababkan meningkatnya resiko terhadap stroke, aneurisma, gagal jantung, serangan. Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan penyebab kematian dan kesakitan yang tinggi.

Darah tinggi sering diberi gelar The Silent Killer karena hipertensi merupakan pembunuh tersembunyi karena disamping karena prevalensinya yang tinggi dan cenderung meningkat di masa yang akan datang, juga karena tingkat keganasannya yang tinggi berupa kecacatan permanen dan kematian mendadak.

Teori obesitas yang tidak mempengaruhi hipertensi
Rated 3/5 based on 44 review