Materi obesitas ppt

Obesitas Tipe Hyperplastik Dan Hypertropik Obesitas terjadi karena jumlah dan ukuran sel lemak melebihi normal. Obesitas gluten Obesitas tipe ini umum dialami oleh wanita, terutama selama masa remaja, menopause, atau saat mengalami ketidakseimbangan hormon.

OBESITAS MATERI KULIAH.

Terganggunya kerja hipofisis dapat menyebabkan produksi TSH terganggu dan akibatnya kelenjar tiroid pun akan terganggu.

Jenis Kelamin Jenis kelamin berpengaruh terhadap obesitas.

ppt Obesitas-3

Obesitas tipe Gynoid Banyak dijumpai pada kaum wanita, terutama yang telah masuk masa menopause, panggul dan pantatnya besar, dari jauh tampak seperti buah pir. Penyebab terjadinya ketidakseimbangan antara asupan dan pembakaran kalori Terjadinya obesitas melibatkan beberapa faktor: Mengonsumsi makanan junk food juga dapat menyebabkan obesitas karena pada umumnya berkalori tingggi.

Pusat kenyang berfungsi menghambat pusat makan, begitu pula sebaliknya. Reseptor leptin terdapat pada jaringan adipose coklat. Seringkali sulit untuk memisahkan faktor gaya hidup dengan faktor genetik. Oleh karena wanita lebih sedikit memiliki otot, maka wanita memperoleh kesempatan yang lebih kecil untuk membakar lemak.

Kemungkinan lainnya adalah terganggunya transportasi leptin ke dalam otak atau defek dalam mekanisme yang diaktifkan oleh gen manusia. Obesitas terjadi apabila leptin tidak tersedia di otak atau rusak.

Selain itu, leptin merangsang sekresi insulin. Selain itu, hipotiroidisme dapat disebabkan oleh kelenjar hipofisis tidak bekerja dengan normal. Obesitas ringan: Risiko yang ada menjadi dua kali lipat jika obesitas terjadi pada ibu hamil.

Materi Gizi.ppt

Genetik Seperti kondisi medis lainnya, obesitas adalah perpaduan antara genetik dan lingkungan. Obesitas aterogenik metabolik Obesitas tipe ini ditandai dengan perut yang sangat besar. Orang mungkin makan berlebihan ketika depresi, merasa putus asa, marah, bosan, dan berbagai sebab lain yang sebenarnya tidak butuh makan.

Ukuran untuk menentukan seseorang obesitas umumnya dipakai indeks berdasarkan berat badan dalam kilogram dibagi tinggi badan dalam meter kwadrat, disebut dengan indeks massa tubuh IMT atau body mass index BMI WHO, Jenis — jenis obesitas berdasarkan faktor penyebabnya Jenis obesitas ini didapat dari asupan makanan dan air yang berlebihan.

Hipotiroidisme yang berat disebut Miksedema. Obesitas kecemasan Penyebab utama untuk jenis obesitas ini adalah kecemasan dan stres. Nama lain tipe ini adalah obesitas tipe perifer peripheral obesityatau gluteal obesity dari kata gluteus yang berarti pantat. Banyaknya lemak yang tertimbun dalam rongga perut mencerminkan makin lebarnya lingkaran pinggang waist circumference orang itu.

Sindrom ini dikenali sebagai gen penyebab obesitas pada anak kecil. Banyak orang yang memberikan reaksi terhadap emosinya dengan makan.Obesitas terjadi karena asupan kalori yang lebih banyak dibanding aktivitas membakar kalori, sehingga kalori yang berlebih menumpuk dalam bentuk lemak.

Apabila kondisi tersebut terjadi dalam waktu yang lama, maka akan menambah berat badan hingga mengalami obesitas. Eigenschaften: Ø Abnormale Ansammlung von Fettgewebe ØEnergieaufnahme ist höher als die Abnahme Ø1 Mrd (!) Erwachsene haben Übergewicht ØMehr als Million haben Obesität.

Pada anak obesitas minimal tulang belakang dan pinggang. Tarik kepala microtoise sampai puncak kepala anak 8. sedangkan asisten pengukur membantu menekan perut dan lutut anak. Pengertian Obesitas Obesitas atau kegemukan mempunyai pengertian yang berbeda-beda bagi setiap orang.

Terkadang kita sering dibuat bingung dengan pengertian obesitas dan overweight, padahal kedua istilah tersebut mempunyai pengertian yang berbeda.

· MATERI PENYULUHAN ASI EKSKLUSIF A. Pengertian ASI Eksklusif ASI adalah emulsi lemak dalam larutan protein, lactose dan gar. · Obesitas merupakan suatu keadaan fisiologis akibat dari penimbunan lemak secara berlebihan di dalam tubuh. Saat ini gizi lebih dan obesitas merupakan epidemik di negara maju, seperti Inggris, Brasil, Singapura dan dengan cepat berkembang di negara berkembang, terutama populasi kepulauan Pasifik dan negara Asia tertentu.4,5/5.

Materi obesitas ppt
Rated 0/5 based on 95 review